Monday, February 10, 2014

Setia

Heii aku Shinta, aku adalah salah satu karyawati disebuah Perusahaan bidang Pemasaran ternama di Dunia, tapi aku bekerja di Perusahaan cabangnya di Indonesia. Usia aku yaaa sudah dibilang cukup lah untuk usia seorang wanita untuk berkeluarga, tapi entah kenapa aku belum terfikirkan untuk ke hal itu, mungkin karena obsesiku untuk berkarier. Aku adalah anak tunggal dari seorang Pensiunan Pegawai Negri dan seorang Dosen disalah satu universitas Swasta di Jakarta. Aku sangat menyukai petualangan dan hal baru, tapi keburukanku aku suka sekali lupa dengan janji yang sudah ku buat apa lagi kalau janjinya untuk bertemu seseorang, pasti aku selalu lupa haha maklumlah mungkin karena kesibukanku dikantor. Suatu hari aku harus hadir dalam pertemuan dengan klien disebuah Mall, karena sudah sangat siang Managerku mengajakku untuk bareng menuju tempat pertemuan, karena rasa ingin menghormati dan malas juga membawa motor aku ya manut saja dengan ajakan Manajerku itu.
“Shinta?”
“iya pak.”
“kamu bareng dengan saya saja ya, kita ke sana naik mobil saya. Jadi motor kamu ditinggal dikantor saja. nanti pulangnya saya antar kamu ke kantor lagi”
“eh iya pak iya”
Saat sampai ditempat tujuan kami langsung bergegas menuju cafe yang sudah ditentukan klien untuk melakukan meeting sederhana mengenai kerjasama antara Perusahaanku dan Perusahaan klienku tersebut.lambat laut kami berbincang-bincang akhirnya hasil meeting mengatakan deal dan Perusahaan kami terlibat kerja sama dengan Perusahaan klien. Ada rasa senangnya sih karena meeting selesai dengan hasil deal, tapi yang sangat menyebalkan aku harus ke kantor sendiri mengambil motorku karena managerku mendadak dapat telepon penting dari istrinya. Alhasil akupun harus sabar-sabar menunggu angkutan umum.
“alhamdulillah ya Shin, kita goal dalam meeting ini. Ini semua berkat materi kamu dan cara kamu menyampaikan ke klien tadi. Terima kasih banyak, kamu tenang aja bonusnya akan ditransfer bersama gaji kamu lusa ok??”
“yah iya pak alhamdulillah banget, saya juga makasih sama bapak karena berkat bapak juga yang udah percayain saya untuk terlibat dalam bisnis ini hehe”
“yaudah sekarang mending kita ke kantor deh ambil motor ...”
Belum selesai Managerku bicara tiba-tiba handphonenya berdering.
“aduh Shin maaf banget ya, saya gak bisa anter kamu ke kantor deh. Ini istri saya telpon anak saya sakit jadi saya harus buru-buru pulang ini. Maaf ya Shin?”
“ohh gtu ya pak??aduh pak gapapalah pak. Bapak pulang aja mendingan, saya gapapa deh biar naik angkutan umum aja pak.”
“aduh maaf banget ya Shin, ini deh uang buat kamu naik taxi deh ya??kesian saya sama kamu juga perempuan malem-malem gini.”
“aduh pak gak usah pak. Biar aja deh gapapa pak”
“alah udah deh terima aja, yaudah ya saya duluan kamu hati-hati loh ya??”
“iya pak?makasih banyak pak”
(“yah jadi harus rela nih berjam-jam nunggu angkutan umum”) gerutu dalam hatiku. Sampai dihalte aku melihat banyak sekali yang sedang menunggu angkutan umum,sampai-sampai aku terlelap tidur dikursi halte. Aku baru sadar kalo tinggal aku aja dihalte sendirian pas ada cowok yang coba bangunin aku. Awalnya aku kaget banget takutnya mereka mau macem-macem sama aku. Ternyata mereka baik banget, dan yang lebih kagetnya salah satu cowok dari gerombolan itu adalah teman kenalanku dulu jaman kuliah, Cuma emang baru kenal by phone sama sosmed aja sih, dan sama sekali belum pernah ketemu. Makanya aku bingung pas itu cowok ngenalin aku, soalnya aku bener-bener lupa dan gak ngehin dia.
“mbak .. mbak”
“hhhmmm (sambil kucek-kucek mata)”
“mbak ngapain tidur disini??”
“ehh loh kog??kalian mau apa?”
“eh gak kog kita bukan orang jahat mbak. Kita Cuma kasian aja lihat mbak tadi tidur pules banget sampe gak sadar Cuma sendirian disini. Makanya kita samperin deh”
“oohhh aduh udah malem banget lagi, iya aduh saya ngantuk banget soalnya jadi tidur gini deh. Maaf ya mas???”
“iya mbak .. eh tapi sebentar deh. Saya kaya kenal sama anda gitu”
“apaan maksutnya??iya sih emang muka saya pasaran mas”
“eh gak maksut saya tuh .. bentar deh kamu itu Shinta kan??”
“hah??kog bisa??”
“iya bener banget, gak salah lagi deh. Kamu Shinta kan yang dulu itu yang disosmed kan??
“emangnya situ siapa gitu bisa tau saya??”
“yaelah Shin lupa gitu sih sama aku??”
“serius deh ini gak pura-pura saya beneran gak inget situ siapa dan yang mana orangnya. Orang baru liat aja sekarang.”
“Shin, inget gak dulu sama Adi. Yang dulu suka gombalin kamu itu loh disosmed, terus suka bawel tiap hari nelpon-nelponin kamu??”
“bentar-bentar deh tunggu ya saya inget-inget dulu”
“ayok dong inget”
“Adi Adi yang dulu cempreng suaranya itu ya??”
“nah betul sekali”
“astagah haha ya ampun suer deh gue bener-bener lupa deh sory ya haha.”
“gapapa yang penting udah inget”
“iya ya ampun udah lama banget loh kita gak contactnya terakhir kali pas gue semester 6 ya??”
“iya wajar sih lo lupa sama gue Shin. Tapi gue seneng akhirnya kita diketemuin juga ya??”
“iya Di bener deh gak nyangka banget loh gue bisa ketemu lo disini”
“iya btw lo tuh udah beda banget ya sekarang kayanya??”
“beda gimana gak deh sama aja kog gue dari dulu.”
“gak kayanya lo kurus banget gitu sekarang, dulu kan gue liat lo disosmed lo masih gendutan gitu hehehe”
“alah lo ada-ada aja biasa aja kog gue tetep sama”
“gak kog yang liat kan gue Shin, eh iya lagi lo disini ngapain sih sendirian malem-malem gini?”
“iya gue baru pulang kerja, dan motor gue dikantor jadi niatnya sih tadi mau naik Bus aja gitu. Eh malah ketiduran gini. Untung gak ada orang yang jahat”
“iya gue perhatiin dari tadi tau gak lo. Lagi juga udah jam 22.00pm gini mana ada Bus lewat lagi. Hmmm gini deh gimana kalo gue anter lo deh ke kantor lo??”
“aduh gak usah deh biar gue naik taxi aja deh ya??gak enak ngerepotin gini??”
“yaelah gapapa sih kan gue yang mau ini Shin. Tenang gue gak minta bayaran deh hehe. Buat lo gratis”
“mmmm gimana ya??hhmmm ok deh”
“nah gitu kek gue kesian lo cewek sendirian naik taxi malem-malem ntar ada apa-apa aja”
“iya Di thank u ya??”
“yaudah tunggu sini bentar gue ambil motor gue dulu ya??”
“okey”
“cuy jagain yak ini cewek bae-bae. Gue mau ambil motor dulu”
“yaelah lu Cil iyak tenang aja kaga bakal gua usili-usilin hahahah”
“Shin bae-bae ntar kalo ada yang usil selepet aja pake sepatu”
“hhaha ada-ada aja lo”
Selang beberapadetik kemudian Adi udah stand by di depan halte dengan motornya.
“ayuk deh Shin keburu kemaleman sampe kantornya”
“iya Di sip deh. Temen-temen gue duluan ya maaf ya Adinya gue pinjem dulu sebentar bayyy”
“yaelah lo bawa juga gak ngapah hahaha”
“yaudah yak boy gue jalan dulu”
Saat diperjalanan Adi mencoba mengingatkan kembali dengan masa-masa saat kami berkenalan dulu. Tidak lama kemudian sampai juga dikantorku, dan Adi juga sampai menemaniku mengambil motorku.
“dah sampe deh non”
“ih apasih lo, tunggu ya sebentar.”
“iya non”
Beberapa detik kemudian ..
“yuk deh Di cus kita”
“udahan??cepet banget. Yaudah lo jalan duluan aja deh ya??jangan ngebut-ngebut”
“loh kog gitu kenapa emang?”
“iya kan biar selamet sampe rumah.”
“yaudah kita kan mencar nih sampe sini gue duluan ya??lo hati-hati juga ya??”
“yehh siapa juga mau pulang. Gue mau anter lo sampe rumah.”
“loh kog. Iihh gak enak tau sama temen-temen lo udah nunggu disana tadi”
“yaelah mereka mah selow, yaudah sih lo jalan aja duluan gue ikutin dari belakang okey??”
“tapii Di ....”
“ssstttt udah udah jalan buruan ... jangan ngebut-ngebut loh ya?”
“iya iya deh bos”
“inget ya pelan-pelan”
“iya iya”
Sesampainya dirumah aku langsung menyuruh Adi memasukan motornya ke dalam pagar, supaya dia bisa kujamu sedikit. Ya hitung-hitung rasa terima kasih aku kepada dia karena sudah baik mengantar aku sampai ke rumah.
“okey Di lo masukin motor lo deh ya??”
“eh gak usah gue mau langsung balik aja”
“gak boleh, pokonya lo harus sebentar dulu ya disini.”
“yah Shin serius gue ini”
“pokonya lo harus mau ya??sebentar aja duduk-duduk sebentar aja”
“heeeeeehh si Shinta, yaudah deh kalo maksa mah”
“gitu dong, okey lo duduk disini dulu ya gue ambil minum sebentar ...... Nah nih Di minum teh angetnya sama ada kue-kue sedikit nih”
“ya ampun repot-repot banget sih lo?”
“gak repot kog ini kan udah wajar banget. Itung-itung rasa terima kasih gue ke lo, soalnya udah baik banget mau anter gue sampe ke rumah”
“ya ampun Shin itu mah wajarlah. Sebagai cowok gue kan harus melindungi cewek”
“iya sih. Yaudah pokonya makasih banget ya Di”
“iya Shin. Eh rumah lo sepi banget”
“hehe ini bukan rumah gue kog. Jadi gue tuh ngekos aja disini”
“oh gtu toh pantesan aja. Lah orang kos yang lain pada kemana??”
“ya udah pada tidur, tp si bibi Ijah mah belum tidur dia masih nunggu gue”
“nah yaudah deh gue pulang aja dulu ya??gak enak udah malem”
“ok deh kalo gitu”
“eh iya ya ampun lupa gue. Nomer hp lo berapa sih??”
“loh bukannya udah ada ya?”
“lo udah ganti kan??”
“eh iya ya??nih catet 08xxxxxxxxxx”
“okey deh, thank u ya buat suguhannya”
“iya sama-sama makasih juga udah baik banget nganter gue sampe rumah”
“iya sama-sama yaudah gue balik ya Shin. Baaayyy”
“iya hati-hati ya inget jgn ngebut”
“okey (sambil melambaikan tangan dan berlalu)”
“Non”
“eh ya ampun Bibi nih ngagetin aja deh”
“hehe anu maaf non sini biar Bibi yang beresin”
“yaudah deh Bi, tolong ya??aku juga capek banget nih kebetulan”
“hehe capek tapi seneng kan non??”
“eh si Bibi”
“iyalah non kan udah diapelin sama pacar tadi”
“aduh Bibi itu temen lama aku Bi. Bukan pacar”
“pacar aku kan masih di London, belum pulang tugas dia”
“hehe tak kira non selingkuh gitu”
“ya gaklah Bi, biarpun aku belum kefikiran serius sama Anton, tapi aku gak semudah juga berpaling. Biarpun LDR gini sama Anton”
“hehe yauwes non maafin Bibi ya??yaudah non Bibi kebelakang dulu”
“iya Bi”
Keesokan harinya tepat hari sabtu saat aku libur kantor. Dan seperti biasa aku memuaskan diri untuk relaksasi dikamar hehe, mumpun libur. Ditengah asiknya aku berelasasi handphoneku berdering, ternyata ada telepon dari kekasihku Anton.
“Hallo beb”
“hallo”
“kamu lemes banget sih?”
“iya aku baru bangun beb.”
“beb selamat annve ya yang ke 2th, i love u so much. Maaf ya aku gak bisa disamping kamu pas saat-saat indah ini??”
“iya beb gapapa aku ngerti kog. Kamu tenang aja??”
“oia paket aku sudah kamu terimakah?”
“paket apa beb??gak tau sih aku kan belum keluar kamar”
“oh gtu ya??yaudah kamu liat aja ya nanti beb”
“iya aku pasti liat kog. Btw kamu lagi ngapain”
“aku lagi diapartemen nih.”
“kog belum tidur”
“aku tuh sengaja aja, aku mau nungguin moment ini.”
“ya ampun beb. Makasih ya beb”
“iya beb, semoga kita langgeng ya beb sampai akhir hayat nanti. I love u beb”
“iya aamiin beb, love u more beb.”
“yaudah beb kamu sekarang bangun terus mandi dan kamu sarapan beb. Biar gak sakit. Aku gak mau sampe denger kamu sakit. Dan satu lagi ya beb, jangan karena kerjaan kamu sama obsesi kamu, kamu jadi lupa sama kesehatan kamu”
“iya beb aku pasti inget omongan kamu kog. Yaudah kamu tidur aja ya??aku juga gak mau kamu sakit”
“iya beb yaudah, sekali lagi selamat annive yang ke 2th beb”
“iya beb sama-sama ya beb”
“yaudah baaay miss u so much”
“miss u too”
Pebincangan pun berakhir aku langsung bergegas mandi dan menemui Bibi Ijah untuk menanyakan paketan yang dikirim Anton untukku.
“Bii ... Bi Ijahh”
“iya non, ada apa toh??”
“Bi ada kiriman paketan buat aku gak??”
“aduh saya gak tau tuh non”
“ini maksut lo Shin??”
“eh Dewi, iya ya ampun ternyata lo yang nerima. Makasih bange ya??”
“iya Shin gue tau kog ini paketan berharga banget pasti makanya gue simpen. Tadi gue ke kamar lo masih molor. Yaudah gue bawa dulu deh”
“iya Wie gapapa kog. Makasih banyak ya Wie??”
“sama-sama Shin.”
“yaudah kalao gitu gue ke kamar dulu ya. Baaayy. Bibi makasih ya??”
“iya non”
Saat didalam kamar aku membuka paketan dari kekasihku, dan aku sangat bahagia ternyata dia memberikan aku sebuah jaket dengan bulu-bulu halus, serta boneka teddy yang sangat lucu. Didalam paketan itu juga terselip selembar kertas yang berisi kata-kata romantis dari Anton.
(“ya ampun Anton romantis banget sih ya??ternyata dia gak pernah lupa sama tanggal ini”) bicara ku dalam hati. Aku pun langsung memfoto paketan dari Anton dan mengeshare ke account instagram dan Path dan dengan ku sebut namanya (thank u so much for u’r love my beb Anton Prabu Wijaya #gift #annive2th #sweetgift) aku sangat senang sekali dengan paketan tersebut. Tapi entah kenapa tiba-tiba aku teringat dengan sososk Adi, padahal perasaanku biasa saja dengannya. Dan aku merasa ingin sekali bertemu dengannya lagi, entah kenapa hal itu menjadi kenyataan. Sepulang kantor ternyata Adi sudah ada didepan kantor ku.
“Shin kita balik duluan ya??”
“eh iya gue tinggaldikit lagi nih tanggung”
“aduh udah besok aja lagi jeng!!”
“yahh gak deh gue paling gak suka nyisain kerjaan. Ini aja niatnya mau gue terusin dikosan nanti”
“iya deh bu asmen hihihi”
“aduh udah deh, ngeledek aja nih kalian”
“iya deh maaf ya bu asmen. Yaudah hati-hati ya lo gue balik dulu sama anak-anak”
“ok baaayyy”
Jam ditanganku sudah menunjukan pukul 19.00pm langsung saja aku sudahi pekerjaanku dan bergegas pulang ke rumah. Dan saat aku diparkiran aku terkejut karena Adi sudah berada disana.
“hai Shinta??”
“eehh lohh kog lo??”
“iya gue disini”
“sejak kapan lo disini”
“yaaa lumayanlah 2 jam disini”
“astaga OMG. Ngapain lo disini sampe ... ahahah ya ampun”
“hahah kenapa kaget gitu, iya gapapa mau jemput lo aja.”
“ya ampun tapi gue bawa kendaraan sendiri juga.”
“yaa gapapa gue ngawal lo aja dari belakang”
“udah kaya bodyguard aja lo”
“gapapalah buat perembuan sebaik lo, gratis kog tenang aja”
“ahahah yaaa yaaa udahlah terserah lo. Gue ambil motor dulu ya??”
Saat dijalan aku sesekali melihat dia dari kaca sepion, dan ternyata tanpa aku sadari dia juga menatapku dari kaca sepion, aku sempat terkejut juga, tapi .. aku mencoba bersikap biasa saja. sampainya dirumah aku sedikit ada rasa gerogi entah dari mana rasa itu muncul, tapi aku tetap berusaha bersikap biasa saja didepan Adi.
“mmmm Di, mmm masuk dulu yuk”
“eh gak usah deh, gue sampe sini aja. Udah malem juga gak enak sama penghuni kos ini”
“ohh yaudah, kalo gitu gue masuk duluan ya??”
“iya selamet malem Shinta”
“iyaaa ... mmm hati-hati ya”
“iya .. pasti itu. Baaayy”
“baaayy”
Hati aku sangat bahagia sekali entah kenapa jadi seperti ini, ya Tuhan ada apa denganku??gak mungkin kan aku jatuh cinta sama cowok lain. Setelah hari itu Adi jadi sering ke kantor untuk menjemputku dan terkadang kami suka dinner bareng. Dan sampe suatu saat aku dan Adi pulang dinner Adi mengungkapkan kalo dia cinta dan sayang aku, dan dia ingin sekali kalau aku menjadi kekasihnya.
“ehh tadi makanan yang lo makan kurang banget ya??”
“kurang apa maksut lo Shin??”
“kurang banyak hahhaha”
“ya ampun deh lo ni ada-ada aja, katanya takut gendut lagi”
“hahaha ya sesekali gapapalah gue menikmati masa-masa terdahulu. Hahahah”
“iya sih yaa terserah lo deh. Eh Shin??”
“apaan??”
“gue ..... gue cinta dan sayang banget sama lo Shin. Mau gak lo jadi pendamping gue”
“haaahh??apaa pend .. pendamping gimana maksut lo?”
“yaaa pacar gue, lo mau gak jadi pacar gue??”
“ohhh hehe, hhhhmmmm aduh duh”
“loh kenapa lo Shin?”
“aduh perut gue mules banget deh ini, gue mau ke toilet dulu ya?”
“eh Shinn ... Shinta??yahh belom dijawab juga udah cabut aja dia. Woy Shinta gue tunggu jawaban lo sampe besok ya?”
Aku bingung harus gimana??karena aku aja masih ada hubungan sama Anton dan aku sayang sama Anton, tapi disisi lain aku juga have fun sama Adi. Dan akhirnya aku memutuskan untuk pindah tempat kos dan memutus hubungan dengan Adi. Karena aku gak mau kalo sampe nyakitin dia. Aku berusaha menghindar dari dia. Sampai akhirnya 2 tahun kemudian berlalu takdir mempertemukan kami kembali, kami bertemu disebuah restoran yang dimana restoran itu adalah tempat Adi bekerja, saat itu aku bersama Anton.
“permisi tuan nyonya mau pesan apa ya””
“mbak saya mau coffe lattenya dua ya sama cake ini aja dua”
“ada tambahan lain nyonya??”
“bentar ya??beb kamu mau pesen apa lagi??”
“gak deh itu aja dulu beb, aku lagi gak mau makan berat-berat.”
“ohh ok. Mbak itu aja dulu ya?”
“baik nyonya permisi”
“ok.”
“beb .. gimana soal cicin untuk pernikahan kita nanti??”
“hhmm aku sih terserah kamu beb. Oia si mbak Fina bilang besok kita harus fiting baju pengantin kita, katanya sih biar ketauan aja kira-kira ukurannya udah pas atau belum sama aku dan kamu beb”
“ohh ok kalo gituu .....”
“Shinta?”
Belum selesai Anton berbicara tiba-tiba ada yang memanggil namaku dan ternyata yang memanggilku tadi si Adi. Dengan ekspresinya yang terheran dan tersenyum dia menghampiri aku dan Anton.
“Adii??”
“siapa beb dia??”
“aahh dia .. dia temen aku beb”
“hei, lo apa kabar??”
“eh gue baik-baik aja. Ehh iya Di kenalin dia Anton”
“hei Anton”
“eh iya gue Adi. Ini siapa lo Shin??abang lo ya??oia lo kemana aja sih menghilang gitu. Gue kan masih ....”
“eee dia calon suami gue!!iya calon suami”
“apah??iiiini .. ini calon suami lo??”
“iya bulan depan kita mau melangsungkan pernikahan lo dateng ya Di”
“i .. iya ini undangannya. Maaf belum sempet ditulis untuknya”
“ohh iiiiyaaa gapap .. gue usahain dateng ya buat kalian. Makasih banget udah diundang gini. Sekali lagi selamet ya buat lo berdua, gue do’ain semoga kalian langgeng”
“iya makasih banyak ya Di, lo emang temen yang baik”
“i ... iya thanks banget”
“ok sama-sama, gue kerja lagi ya??”
“beb temen kamu itu baik juga ya anaknya?”
“i .. iya beb dia emang baik banget. Oia aku ke toilet dulu ya?”
“Adi tunggu ...”
“(hanya terdiam dan tidak menghiraukan)”
“(menarik tangan Adi) tunggu”
“ada apa lagi sih??”
“gue ... gugugue?”
“mau apa??cepet gue gak ada waktu”
“gue mau minta maaf soal ..”
“udahlah lupain aja, gue gapap kog”
“gak gitu gue cuma mau jelasin ke lo”
“apanya yang harus dijelasin, toh semua udah berlalu, udah basi. Lagi juga lo udah akan jadi milik orang lain”
“dengerin gue dulu, lo gak ngerti gimana posisi gue saat itu?”
“kurang ngerti apa sih gue sama lo??gue tuh udah 2 tahun ya nyari lo, nunggu jawaban lo karena dihati gue tuh udah yakin banget lo tuh yang paling terbaik buat gue. Tapi ... sekarang harapan gue sia-sia aja tau gak selama ini”
“iya gue minta maaf sama lo, waktu itu gue sebenrnya udah mau bilang sama lo, tapi selalu gak bisa. Gue takut nyakitin hati lo??”
“apa bedanya dulu sama sekarang. Kalo aja dari dulu lo jawab lo gak bisa nerima gue, gue juga gak akan kaya gini sama lo. Semua perempuan tuh sama aja ya ternyata, lebih melihat sosok pria dari status sosial dan ekonominya. Nyesel banget gue udah cinta sama orang kaya lo”
“stop Di, lo gak ngerti. Saat kita kenal gue juga udah sama Anton. Jadi sebelum lo hadir dihidup gue pun Anton udah lebih dulu ada dihidup gue. Dan saat lo hadir dihidup gue lagi gue emang ngerasa have fun banget sama lo, tapi gue gak bisa ngehianatin Anton karena itu tulus banget sama gue. Jadi gue tuh bertahan sama Anton gue mau nikah sama dia bukan karena status dia gimana, tapi karena ketulusan dia, dan setia dia sama gue selama gue sama dia jauh. Bayangin Di lebih dari 2 tahun dia ditugasin di London dan ngejalin LDR sama gue, dia tetep berusaha untuk setia sama gue. Tapi emang semua itu salah gue, gue tau gue salah. Gue salah karena gak bilang dari awal sama lo, gue salah karena gue mencoba main api sama lo. Gue salah dan gue minta maaf”
“(hanya terdiam)”
“gue tau gue salah dan gue pun gak bisa bohongin perasaan ini, gue gak bisa bohong kalo gue juga sebenernya sayang sama lo. Tapi karena gue terlalu takut, jadi semua kaya gini. Gue minta maaf”
“Shin ..”
“udahlah ton, sekarang terserah lo. Makasih banget atas semua yang lo kasih buat gue selama ini. Dan gue harap lo tetep mau hadir dipernikahan gue, thanks”
“Shin ... Shinta ...”
Dan hari pernikahanku pun berlangsung sakral, aku pun sudah mulai berusaha melepas bayang-bayang Adi. Karena aku sadar aku akan jadi istri Anton, aku harus bisa belajar mencintainya dengan satu hati karena dia juga sangat menyayangiku. Yang membuatku senang ternyata Adi mau untuk datang ke acara pernikahanku.
“Selamat ya”
“iya terima kasih”
“woy Di .. akhirnya lo dateng juga. Beb dateng juga dia beb”
“(tersenyum) iya beb”
“iyalah temen yang baik itu, akan selalu ada disaat temen kita susah dan senang”
“nah bener banget lo, thank u ya bro udah mau dateng?”
“iya sama-sama, sekali lagi gue do’ain semoga kalian langgeng sampe akhir hayat”
“thank u sob”
“Shin, makasih banyak. Gue sekarang jadi ngerti apa artinya cinta yang sesungguhnya. Sekali lagi selamet ya”
“iya Di, thank u lo udah mau menuhin undangan gue. Sekali lagi maafin gue ya??”
“sippp ...”
Begitulah akhir dari kisahku. Kisahku berakhir dipelukan Anton, dan kini aku telah menjadi istri Anton. Dari kisah yang ku jalani aku belajar kalo kita harus bisa menghargai perasaan orang lain dan jujur dengan kata hati. Kalau suka ya ungkapkan suka, kalau tidak maka ungkapkanlah yang sebenarnya. Sekian ceritaku selanjutnya, semoga menarik ya thank you.
                                                                                                      By: susilowati

Jakarta, 4 Februari 2014

No comments: